Just another free Blogger theme

About

Pages

Winwt solution. Diberdayakan oleh Blogger.

donatur

Followers

Cerita Miko

SPONSOR

Cerita Miko

Senin, 10 Desember 2012



6 LANGKAH AGAR KELUAR DARI KESULITAN HIDUP
“ Ketika kita sakit, pasti kita kedokter. Ketika ban motor kita pecah pasti kita dateng ketukang tambal ban.  Maka ketika kita punya masalah, namun kita tidak datang kepada Allah, berart kita tidak mengenal Allah sebaik kita mengenal dokter atau tukan tambal ban. “
Ketika kita datang ke dokter atau tukang tambal ban, pasti mereka menanyakan apa keluhan kita, karena meraka menganggap kita yang punya badan, kita yang punya motor. Namun, ketika kita menghadap Allah, Dia enggak pake tanya kepada kita, karena Dia Yang Mengetahui apa yang sedang kita alami.
Maka siapa yang punya masalah, punya kesulitan saat ini, marilah kita belajar dari seorang yang bernama Malik. Dia sudah berusaha menyelesaikan masalah dalan kurun waktu 3 tahun, namun tidak selesai-selasai! Akan tetapi, ketika dia datang menghaadap kepada Allahdap kepada Allah, kun fayakun-Nya Allah beerlaku,
“Sesungguhnya keaada-Nya apabila Dia menghendaki sesuati, hanya berkata kepadanya, ‘Jadilah!’ maka terjadilah ia.” (QS. Yaasiin; ayart 82)
Apa masalahnya? Yang pertama , dia punya masalah hutang. Yang kedua, dia punya masalah dengan istrinya, dan yang ketiga dia punya masalah dengan anak. Detelah masalahnya gak kelar-kelar, akhirnya ditahun-tahun ketiga dia memutuskan untuk bunuh diri.
Kita pun bertanya-tanya ....... mengapa si Malik ingin mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri ? sebenernya masalah-masalah tersebut terbut terbilang sederhana. Namun ketika kitaa tidak tahu kemana kita meminta pertolongan, kemana kita bersandar, masalah kecil bisa menjadi besar. Rupanya ditahun ketiga akhir ini, semua permasalah memuncak.
Pertama dihari minggu, datanglah si rentenir menagih utangnya si Mahlik. Si rentenir bilang ke Malik, “Lik, kalau besok senin ente gak bisa melunasi utang 15juta, ada 2 pilihan, pertama ente kosongi ini rumah atau kita yang kosongin nich rumah”
Utang simalik 15 juta sebenernya gak terlalu besar, namun karena si Malik sudah gelap mata, nyari pinjeman kemana-mana enggak ada hasil, kedatangan rentenir biki si Malik bongkok nich sebelah.
Setelah tamu pertama pulang, dateng tamu ke dua. Siapa tamu kedua ? ternyata istrinya si Malik sendiri. Rupanya si Malik sudah 2 tahun pisah ranjang. Istrinya bilang nich ke Malik. “kalau abang belum juga menandatangani surat ceri ini, InsyaAllah besok ada yang dateng maksa abang untuk tandatangan. Jadi besok ane tunggu di penganidal agam jam 12 siang untuk tanda tangan tuh surat cerai”
Tambah bongkok lagi nich si Malik.
Kenapa istri si malik minta cerai ? rupanya simalik sudah selingkuh, jadi pada saat-saat malik dulu jaya, Malik punya 2 hobi, ‘main judi dan minum’. Dan ketika usahanya bangkrut hobinya ini jadi pelarian. Tahun kedua ketika dia mabuk, terjadilah perselingkuhan. Padahal dia udah bilang ke istrinya “Mah, papakan selingku gak sengaja”
Rupanya ketika dia mabuk, dia pulang kerumah perumpuan yang bukan istrinya, perempuannya juga mabuk, karena sama-sama mabuk terjadilah peritiwa selingkuh itupun terjadi. Dan akhirnya istrinya tahu.
Istri manapun kalau ditimpa masalah ekonomi, insya Allah dia pasti masih kuat menghadapi. Namun kalau udah urusan perasaan, jarang ada istri yang kuat.
Dan begitu sang istri tahu, dia langsung bilang kemalik “ Lebih baik cerein saya aja bang sekarang, saya sudah gak kuat lagi”
Setelah istrinya pulang dateng lagi nich tamu yang ketiga, siap tamu yang ketiga ? ooo ternyata anaknya maling yang palin tua, di bilang kemalik “ Pak besok saya udah enggak bisa sekolah lagi”
             “Kenapa ?” tanya si Malik.
             “Habis Bapak belum bayar uang sekolah, saya udah 7 bulan nich enggak bayaran” jawab anaknya.
Seorang ayah pasti akan sedih kalau melihat anaknya gak bisa jajan, apalagi gak bisa bayar uang sekolah. Nah bigitu juga si Malik, dia begitu sedih ketika meliahat anaknya gak bisa sekolah karena belm bayaran.
Akhirnya malanya selesai isya, dia memutuskan untuk say goodbye ama dunia. Namun Subbanallah,  sebeum bunuh diri ternyata si Malik inget dia belum sholat isya, masih ada nich sedikit iman yang dirasa ama si Malik. Dia bilang nich ama hatinya “ Sholat dulu sebelum bunuh diri, terakhir nich sholat”
Dikisah ini, malik secara tidak sengaja melakukan 6 hal yang diperintahkan oleh Rasulullah Saw jika kita mengalami masalah dan kesulitan. Kalau 6 langkah ini kita laksanakan secara sempurna, insya Allah segala kesulitan dan masalah akan meninggalkan kita.
Yang pertama , kata Rasulullah Saw kalau hati sedang gunda gulana, jiwa sedang dirundung masalah ‘FAL YATAWADH-DHA’, maka berwudhulah kalian.
Kerika si Malik mau sholat kan harus berwudhu, ternyata setelah wudhu hatinya merasa tenang.
“Ya Allah, saya belum pernah dapet ketenangan seperti ini” kata Malik.
Ini yang harus kita inget. Mestinyakan Allah.....ikhitiar.....Allah, Doa.....ikhitiar.....Doa, Tawakal.....ikhitiar.....Tawakal. sedangkan kita biasanya langsung ikhitiar, ikhtiar dan ikhitiar, begitu kepentok baru dateng ke Allah.
SALAH GAK....???
Enggak, tapi kemana aja? Coba kalau dari mulai inget Allah, insya Allah gak bakal tuh kepentok.



Yang kedua, kata Rasulullah Swa, wal yushalli rak’atain (Shalatlah dua rakaat),

Si malik pun mendirikan shalat Isya.
Walaupun yang dikatakan Rasulullah Swa adalah shalat dua rakaat, yaitu shalat Hajat, namun esensinya sama seperti shalat yang di lakukan Malik., yaitu shalat Isya.
Setelah salam, tiba-tiba malik liat Al Qur’an di atas rak buku, “Ngaji dulu ach untuk terakhir kali” kata malik sebelum gantung diri.
Malik pun mulai nich buka Al Qur’an. Begitu dia buka, ternyata Allah ingin berkehendak kepadanya. Allah ingin berbicara kepada Malik. Allah Ingin berkomunikasi ama Malik. Ayat yang dibaca malik adalah surat Al Imran ayat 26,
“katakanlah,Wahai Tuhan Yang Mempunyai Kerajaan, Engkauberikan kerajaan kapada yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerjaan dari orang yang Engkau kehendaki.
Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan
Engkau hinakan orang yang Engkau hendaki. Ditangan Engkaulah yang segala kebijakan. Sesungguhnya Engkau MahaKuasa atas segala sesuatu”

Hitam kata Allah, hitam yang terjadi ! Putuh kata Allah putih yang terjadi!
Seakan-akan Allah berkata pada malik, “Lik, Aku maha Kuasa atas segala sesuatu. Kata siapa rumahmu akan disita kalau Aku tetap mengamanahkan rumah ini kepadamu ? kata siapa yang bilang kamu akan bercerai, kalau Aku Yang Maha mepersatukan dua hati, masih menginkan kalai bersatu dalam mawadah wa rahma? kata siapa lik anakmu akan berhenti sekolah? Kalau Aku memberikan kepadamu? Gak usah kawatir lik Semua keputusan ada di tangan Ku.”

Namun Malik tetep belum belum percaya.

Mana mungkin uang 15 juta bisa dia dapat dalam waktu deket? Bagaimana caranya dia dapat kembali ke istrinya sedangkan besok jam 12 siang dia harus menghadiri persidangan cerainya.
Jika kita bertanya kepada manusia dan juga bertanya kepada akal sehat, memang nggak masuk akal jika permasalah malik akan selesai dalam waktu singkat. Namun jika kita bertanya kepada Allah Yang Maha Kuasa, apa yang nggak mungkin bagi Dia, kalau udah bilang ”Kun Fayakun.....”
 


(bersambung)


Terima kasih telah mengunjungi blog kami wasputra@gmail.com

3 komentar:

  1. Kejahatan Semakin Merajalela.....
    Begal Dimana - mana.....
    Kesulitan Hidup Semakin Meningkat.....


    Lindungi Diri Anda Dan Keluarga Anda Melalui.....
    Program Pembangkitan Inti Energi Tubuh

    Telepon : 085 777 269 266 / 0812 8202 7639

    http://pelatihanintienergi.com/pelatihan-master-inti-energi.php

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum wrb,saya Pujiono saya mau ucapkan terima kasih kepada blog ini,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman khususnya untuk teman yang sedang dalam kesusahan,dulu saya pengusaha yang terbilang sukses dibidang properti tidak lama kemudian saya ditipu oleh teman saya semua asset saya hilang,saya mulai pusing dan hampir bunuh diri,hutang saya menumpuk keluarga pun menghina saya,tetapi saya coba buka internet dan saya melihat nomor Ki Prana,saya coba telpon,awalnya saya ragu dengan solusi yang diberikan tapi saya coba beranikan diri mengikuti apa yang Aki berikan,syukur Allahamdulillah sekarang saya kembali seperti dulu,sekarang saya bisa bangun usaha kembali, semua hutang saya lunas terima kasih Aki,sumpah demi Allah ini pengalaman pribadi saya,bagi teman2 yang mau lepas dari beban silahkan Hub Ki Prana insya Allah akan diberi solusi,ini khusus bagi yang mau bantuan Aki silahkan hub langsung nomor Ki Prana dinomor 082393011727 semoga teman2 bisa seperti saya,salam persaudaraan wassalam….



    BalasHapus