Just another free Blogger theme

About

Pages

Winwt solution. Diberdayakan oleh Blogger.

donatur

Followers

Cerita Miko

SPONSOR

Cerita Miko

Selasa, 29 Januari 2013

( HIKMAH ) INILAH PENGUAT SEMANGAT IBADAH - Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam bersabda: Didatangkan orang yang paling nikmat hidupnya di dunia dari kalangan penghuni neraka pada hari kiamat, kemudian dia dicelupkan ke dalam neraka sekali celupan. Kemudian dia ditanya: Wahai anak Adam, apakah kamu pernah melihat kebaikan? Apakah pernah terlintas pada dirimu kenikmatan? Maka dia menjawab: Tidak, demi Allah, wahai Rabbku. Didatangkan pula orang yang paling susah hidupnya di dunia namun dia dari kalangan penghuni surga, kemudian dicelupkan ke dalam surga sekali celupan. Kemudian dia ditanya: Wahai anak Adam, apakah kamu pernah melihat kesusahan? Apakah pernah terlintas pada dirimu kesempitan hidup? Maka dia menjawab: Tidak, demi Allah, wahai Rabbku. Tidak pernah terlintas padaku kesempitan dan aku tidak pernah melihat kesusahan (HR. Muslim)


Dari Ibnu Umar, dari Nabi Shalallahu Alaihi Wasalam, beliau bersabda: Sesungguhnya Allah subhanahu wataala akan menerima taubat seorang hamba selama ruhnya belum sampai di tenggorokan. (HR. At-Tirmidzi)

(Kitab At-Tadzkirah, hal. 10) Barangsiapa banyak mengingat mati maka dia akan dimuliakan dengan tiga perkara: segera bertaubat, hatinya qanaah terhadap dunia, dan semangat beribadah/ beramal shaleh. Sedangkan barangsiapa yang melupakan mati, dia akan dibalas dengan tiga perkara: menunda-nunda taubat, hatinya tidak qanaah/ tamak dan gundah terhadap dunia, dan malas / berat beribadah dan beramal shaleh. Maka ingat-ingatlah kematian, sakaratul maut, dan susah serta sakitnya. Hidup pun akan berkah penuh ibadah / amal shaleh.
Categories:


Terima kasih telah mengunjungi blog kami wasputra@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar